Browse »Home » » Chibi Maruko Chan dan Hal-Hal Lainnya !!

Chibi Maruko Chan dan Hal-Hal Lainnya !!

Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali
Bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati
Ayo kita mencari teman
Jalan panjang menuju langit biru
Tiba tiba kulihat seorang anak
Yang menemukan harta karun di dalam sana
Alangkah senang dan hati gembira
Wangi angin
Padang rumput di sore hari
Sampaikan salam
Gembira…
Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali
Bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju
Agar menarik hati
Ayo kita mencari teman
Masih inget lagu ini? Yang zaman dulu kerjaannya nongkrongin tv RCTI dari jam 7.30 sampe dzuhur pasti masih inget. Termasuk gue, hehehe. Yup, lagu ini adalah Opening Song – nya Chibi Maruko Chan. Masih inget tampang Maruko Chan gimana? Lupa? Dodol ih *ditimpuk sepatu*. Nih kalo lupa tampangnya gimana :

Unyu kan? Chibi chibi gimana gitu.
Kenapa kita ngebahas hal ini?
Jadi, kelas gue ditugasin buat ngearansemen lagu gitu dari guru SBK. Lagunya lagu Indonesia, dan alat musiknya pake gitar dan pianika. Gue kebagian nyanyi. Karena tugas tersebut, anak-anak di kelas gue tiap hari ninggalin alat musiknya di kelas buat latihan. Nah, di kelas gue ada anak yang jago main piano, namanya Adieb. Karena dia ga mungkin bawa-bawa piano ke kelas (ya iyalah siapa juga yang mau ngebawain) jadinya yaudah deh dia main-main pianika di kelas. Biasanya dia mainin lagu-lagu pop Indonesia sambil diringin gitar sama temen-temen lainnya.
Nah, suatu ketika, pada waktu istirahat, tiba-tiba terdengar alunan merdu dari kejauhan…… Tebak apa lagunya?
Tet toret totet, terotetetetetetet teretetet…
Sontak anak-anak langsung melayangkan pandangan ke arah Adieb yang lagi cengar-cengir. Kita semua langsung teringat sama Crayon Shincan, dan serentak nyanyi bareng lagu theme song nya Crayon Shincan versi jadul.
Seluruh kota
Merupakan tempat bermain yang asyik
Oh senangnya
Aku senang sekali
Kalau begini akupun jadi sibuk
Berusaha mengejar-ngejar dia
Matahari menyinari
Semua perasaan cinta
Tapi mengapa hanya aku yang dimarahi
Di musim panas
Merupakan hari bermain gembira
Slalu saja terkena flu
Pilek tiada henti-hentinya
Sang beruang tidur
Dan tak ada yang berani ganggu dia
Oh sibuknya
Aku sibuk sekali
Inilah sang tokoh utama, anak kecil dari daerah kegelapan, yang kalo kita nonton langsung dicekal orang tua, ini dia:
Bocah ini emang terkenal banget, yah terkenal dengan bercandaan ngaco dan joroknya, hehehe. Siapa sih yang ga inget dulu nongkrongin tivi sambil dipelototin sama orang tua gara-gara takut anaknya terpengaruh sama bercandaan jorok. Tapi, sebenci-bencinya orang tua sama kartun ini, mereka ga bakal bisa menolak untuk suka sama theme song shinchan. Contoh: nyokap gue. Dia bahkan menyayangkan bergantinya theme song shinchan (ya walaupun lagu shinchan yang baru juga asik sih).
Terus gara-gara Adieb mainin lagu Shinchan, akhirnya kita jadi inget theme song macem-macem anime, deh. Contohnya Doraemon, terus Hamtaro, dan juga Captain Tsubasa!!! Hachi, Ninja Hattori, Detective Conan (tapi kalo Conan gue lebih akrab sama theme song versi Jepangnya) Dragon Ball, pokoknya banyak deh. Kalo dulu kecilnya suka mantengin RCTI sama Indosiar pasti tahu lagu-lagunya.
Kita jadi inget deh, masa kecil kita masing-masing. Indah, dipenuhi oleh anime yang unyu-unyu. Coba bandingin sama sekarang. Dulu, film kartun ada setiap Minggu, dari pagi sampe siang. Sekarang? Baru jam 09.00 udah disambut sama acara D*hsy*t sampe siang. Isi acaranya pun agak-agak ga bisa dinikmati. Setelah siang ada berita, terus malah dilanjutin sama FTV cinta-cintaan (yang sama-sama agak ga bisa dinikmati). Habis itu gosip. Terus berita. Terus sinetron. Atau paling engga keselip serial Korea sama film anak-anak dikit-dikit. Gimana anak-anak pada ga lari ke facebook sama internet semua?
Gue amat sangat sedih.
Pasalnya, gue adalah salah satu dari sekian banyak remaja yang masih amat sangat mencintai anime anak-anak.
Tapi kalo untuk mengembalikan acara anak-anak ke tv lagi, kayaknya susah, ya. Soalnya banyak juga orang-orang yang suka sama tipe acara tv jaman sekarang. Yah, acara-acara kayak gitu dibuat karena banyak yang suka kan?
Yowes lah. Pokok’e hidup Chibi Maruko Chan.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Post a Comment

Label